Minggu, 15 Maret 2015

Pekan Panutan Pajak, KPP Pratama Singosari Undang Para Pejabat Teras di Kabupaten Malang

"Ing ngarsa sung tuladha - yang di depan memberi contoh."

Makna pepatah jawa ini masih relevan hingga saat ini bila kita melihat realitas budaya paternalistik di masyarakat kita. Artinya, contoh atau suri tauladan dari tokoh masyarakat atau para pejabat masih berpengaruh besar terhadap perilaku masyarakat atau bawahan yang dipimpinnya.

Tak terkecuali, filosofi jawa ini juga masih relevan dengan upaya DJP untuk meningkatkan kepatuhan pelaporan SPT.

Oleh karena itu, KPP Pratama Singosari berkolaborasi dengan KPP Pratama Kepanjen berusaha mengajak para pejabat teras di wilayah Kabupaten Malang untuk berpartisipasi dalam Acara Pekan Panutan SPT yang diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Malang pada tanggal 3 Maret 2015, yaitu melaporkan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Tahun Pajak 2014 secara online melalui e-filing.

Harapannya, pekan panutan ini dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk segera melaporkan SPT-nya.

Para Pejabat yang hadir pada acara ini antara lain Bupati Malang Bpk. Rendra, Wakil Bupati Malang, Sekretaris Daerah Pemkab. Malang, Ketua DPRD Kab. Malang, Kapolres Malang, Komandan Kodim Malang, Wakadif Kostrad, Kepala Kejaksaan Negeri Malang, dan perwakilan MUI Malang.

Sementara itu dari pihak internal DJP, ada Kepala Kanwil DJP Jatim III Bpk. Budi Susanto, para pejabat Eselon III Kanwil DJP Jatim III, para Kepala KPP di wilayah DJP Jatim III.

Pekan panutan SPT ini berlangsung lancar dan tertib. Acara diakhiri dengan pemberian penghargaan oleh Kakanwil DJP Jatim III kepada para pembayar pajak yang berkontribusi besar di masing-masing KPP Pratama Singosari dan KPP Pratama Kepanjen.

Ditulis Oleh : apip // 3/15/2015 10:17:00 PM
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
"Wajib Pajak Patuh Pajak, Penerimaan Pajak Meningkat, Negara Kuat"

Blogger news

Blogroll

Website Directory
Diberdayakan oleh Blogger.